Untukmu lah agamamu, dan untukku lah agamaku...

Senin, 25 Juli 2011

Bismillahirrohmaanirrohiim........
Katakanlah : " Wahai orang-orang kafir. Aku tidak menyembah apa yang kamu sembah. Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah. Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah, dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah. Untukmu lah agamamu, dan untukku lah agamaku."
(QS Al Kafirun ayat 1-6)

Mutzmainnah Aiko blog's


Chia Yi City, 24 July 2011

Ting tong, ting tong, ting tong...........
Huuftt... siapa cii sore-sore gini pencet bel.. sahutku dalam hati, padahal aku mau siap-siap mandi,hmm
Lalu saat ku buka pintu rumahku, terlihat sekelompok orang yang sedang menyebarkan pamflet ketiap-tiap rumah.
"Pu hau i she ni yo mei yo kong?(permisi kamu ada waktu tidak)" Tanya seorang wanita separuh baya yang tak ku kenal.
"Tui pu chi, wo sien cai mei yo kong, wo ye pu she ce li te ju ren(maaf, sekarang aku ngga ada waktu, aku juga bukan pemilik rumah ini)" tolakku ramah, tapi orang itu masih berusaha membujukku dan bertanya ini itu.
"Ni she na li ren?(memangnya kamu orang mana?)" tanya nya lagi.
"Wo she in ni ren... pu hau i she wo sien cai hen mang..(aku orang indonesia... maaf banget aku masih sibuk)" sekali lagi aku berusaha menolak dengan halus, agar orang itu cepat pergi. Tapi dia malah meneruskan pembicaraan...
"wo men ye yo in ni ren, teng i sia wo ciau tha i sia,,,,(kami juga ada yang dari indonesia, sebentar ya aku panggilkan dia dulu)" sahutnya sambil memanggil seorang wanita muda yang katanya adalah orang indonesia... Hmm sebenarnya mereka mau apa cii ? aku menggerutu kesal di hatiku,, soalnya waktu itu hampir mendekati waktu magrib.
Lalu seorang wanita muda mendekati kami dan dia mulai menerangkan maksud dan tujuan mereka mendatangi rumah-rumah penduduk. Ufs... ternyata mereka adalah misionaris. Mereka akan berusaha menggoyahkan iman orang-orang untuk mengikuti ajaran agama mereka,

Mutzmainnah Aiko blog's

Ya Muqollibul Qolbii tsabbit bihii 'ala diinik (Duhai Sang Pembolak-balik hati, tetapkanlah hatiku dalam agama-Mu),,, gumamku dalam hati.
Dan akhirnya aku dan misionaris yang asli indonesia itu berdebat tentang ajaran agama kami...
"Maaf ya kami cuma mau membagikan tentang ajaran Al-Kitab ( Injil )..." dia mulai pembicaraan..
"Bagaimana menurut kamu tentang kehidupan setelah kematian/alam kubur?" tanyanya padaku sambil memberiku pamflet tentang ajaran mereka.
"Maaf banget ya mba aku sedang sibuk, ngga ada waktu bincang-bincang..." aku terus berusaha menolak berbicara dengan mereka. Tapi wanita itu terus-terusan mendesakku....
"Ya Udah kalau begitu, misalkan kamu ada waktu silahkan datang ke acara khutbah pendeta kami disini" sekali lagi dia memberiku pamflet tentang acara mereka.
"Ini temanya tentang hari akhir atau kiamat, apakah kamu percaya bahwa suatu saat bumi akan dihancurkan?" dia terus bertanya padaku, akhirnya aku pun mulai berbicara..
"Aku percaya suatu saat hari itu akan datang, karena itu adalah suatu kepastian yang sudah tertulis dalam kitab kami Al Qur'an.." jawabku dengan yakin.
"Lalu setelah itu bagaimana dengan kehidupan manusia?" tanyanya lagi.
"Manusia akan dibangkitkan lagi, karena kehidupan saat ini hanyalah sementara, dan kehidupan setelah kematian adalah kekal. Dan akan ada penentuan surga dan neraka." jawabku..
"Tapi Allah kami Maha Pengasih, Dia tidak akan membiarkan hamba-Nya masuk neraka?" dia mencecarku dengan pertanyaan-pertanyaan...
Mutzmainnah Aiko blog's

"Alloh pun Maha Pengasih dan Penyayang, Alloh akan memberikan ampunan kepada hamba-Nya yang mau bertaubat,dan dalam kitab Al Qur'an semuanya sudah dijelaskan secara rinci, semua ada hukum-hukum yang diatur rapih dan dijelaskan secara detail" Jawabku lagi,, dia masih melanjutkan debat..
"Bukankah Al Qur'an termasuk bagian dari kitabnya Musa, dan Injil adalah kitab yang paling benar?"
"Maaf ya mba sepengetahuan saya, Kitab Al Qur'an adalah penyempurna dari kitab-kitab sebelumnya, termasuk didalamnya taurot (kitabnya Nabi Musa) dan Injil(kitabnya Nabi Isa)... Waduuuh mba maaf banget aku masih repot, bisa ngga kapan-kapan lagi dilanjutkan pembicaraan ini,,,," aku berusaha mencari kesempatan tuk mengakhiri pembicaraan ini,,
"Owh iya ngga apa-apa, kamu kapan ada waktu luang nanti saya datang lagi kesini" katanya..
"Ya insya Allah...." jawabku singkat...
Semoga mereka tidak akan datang lagi,,,bisikku lirih dalam hati....



Mutzmainnah Aiko blog's
"Ya Tuhan kami karuniakanlah kesabaran kepada diri kami, dan tetapkanlah pendirian kami dan tolonglah kami diatas menghadapi orang-orang kafir"...
(QS Al Baqoroh ayat 250)

0 komentar:

Islamic Clock

Demi waktu

My music

SCM Music Player - seamless music for your Website, Wordpress, Tumblr, Blogger.