CI BONTOT....

Senin, 04 Juli 2011

Taiwan, 04 Juli 2011

Ku lihat layar handphone-ku berkedip, hmm... sms dari mama, ada apa ya malam-malam gini mama sms. Bisikku dalam hati.
"Yin malam ini dede tampil, acara khotmil Qur'an."
Oppss,,, aku hampir lupa dede, adikku yang paling bungsu malam ini khataman Al Qur'an. Lalu langsung ku tekan tombol call,, setelah terdengar bunyi tut beberapa kali, mama pun mengangkat telponku...
"Assalamu'alaikum" terdengar dengan jelas suara mama-ku yang merdu.
"Wa'alaikumsalam ma, ini elyn. Gimana ma,dede hafalannya? Grogi ngga dede dipanggung? Acaranya pasti meriah banget ya ma?" Tanyaku pada mama.
"Iya sayang ramai banget yin, banyak yang ngadirin. Alhamdulillah sayang, si bontot mama hebat sekali malam ini. Hafalan suroh Yaasiin, Al Mulk, Ar Rohmaan, Waqi'ah sampai hafalan doa khotmil Qur'annya, hafal semua, bacaannya bagus, apalagi waktu baca doa khotmil Qur'an, dede mejamin mata gitu, mama jadi inget almarhum embah dulu kalo lagi doa..." Jawab mama dengan antusias.
"Mama terharu banget yin, adikmu hebat, membanggakan mama, semua orang memuji-muji si bontot yin, pintar sekali anak mama" Lanjut mama menceritakan dede, dan ku dengar mama terisak, mama menangis karena bahagia dan terharu.
Alhamdulillah... Puji syukurku pada-Mu ya Rohmaan, hatiku bergetar mendengar cerita mama, tetes air matapun terasa hangat mengalir ke pipiku perlahan. Dede-ku sayang, maafkan yin yang ngga selalu ada disisimu....



Subang akhir November 2008

"De... Yin besok mau kejakarta nang,, terus insya Allah minggu depannya yin mu terbang ke Taiwan lagi." ujarku pada si bontot waktu kami lagi tidur-tiduran sambil nonton tivi.
"Dih lahh... masa dede mau ditinggal lagi, yin kan baru sebentar dirumah, masa baru pulang sebulan mau berangkat lagi" Gerutu si kecil sambil cemberut marah.
Aku terus membujuknya tapi tetap saja dede marahnya ngga reda-reda.
Aku pun ingat seminggu sebelumnya, tiap mau berangkat ke sekolah dede selalu minta aku untuk diputarkan lagu kesukaannya waktu itu, kalo belum dengerin lagu 'Bukan Superstar'-nya Project-P, dede belum mau berangkat. waktu itu dede masih kelas 3 SD. Kalo pagi-pagi minta aku yang mandiin, kalo aku lagi repot dan nyuruh dia mandi sendiri, dia ngamuk,,xixixixi dasar bontot manjanya masya Allah....

Sekarang dede-ku sayang udah mau masuk SMP, si bontot yang dari kecil kurang deket ma aku karena waktu dede baru lahir beberapa bulan, aku sekolah di Cirebon dan jarang pulang, lulus sekolah dari Cirebon aku bekerja di Bogor, kira-kira sebulan sekali aku baru bisa bertemu dengan si bontot dan memanjakannya.
Lalu akhir taun 2005 dengan berat hati aku memutuskan tuk bekerja ke Taiwan, karena aku ingin adik-adik dan keluargaku ngga usah pusing mikirin biaya hidup yang terus meninggi.

Dede Lepy Sayyid Baldan....
Makasih ya sayang, dede udah buat yin bangga dengan smua prestasi dede, tetaplah menjadi anak yang sholih, yang nurut sama mama dan pintar.
maafin yin atas smua hal, karena yin ngga pernah mendampingimu mengisi PR, ngga pernah menemanimu bermain, ngga pernah mengajarimu ngaji Al Qur'an, tapi yin selalu menemani tiap langkahmu dengan doa-doa distiap sujud panjangku.
Yin kangen dede, tunggu yin empat bulan lagi ya sayang, karena yin akan pulang untuk memelukmu.......^^

0 komentar:

Islamic Clock

Demi waktu

My music

SCM Music Player - seamless music for your Website, Wordpress, Tumblr, Blogger.