SMP = Senandung Masa Puber....? ^_^

Selasa, 26 Juli 2011

Mutzmainnah Aiko blog's
"Mel....Mel........suuiiitt...swiiittt......"
"Amerikaaa....Cinaa... Belanda......"
Ku dengar teman-teman lelaki menggodaku waktu aku lewat didepan mereka, waktu itu aku masih kelas 1 SMP dan aku belum berhijab. Rambutku yang lurus dan panjang, juga berwarna kemerah-merahan dan kekuning-kuningan, selalu jadi bahan godaan teman-teman cowok, dan karena mataku pun sedikit sipit juga warna kulitku yang putih, sering kali aku dikira belasteran Cina atau Belanda,hehe padahal Papa Mama-ku asli orang Indonesia raya...
Suatu hari saat pembagian raport catur wulan pertamaku di SMP, dengan hati berdebar kami sekelas dikumpulkan oleh Pa Edo, wali kelas kami waktu itu,

Mutzmainnah Aiko blog's
Dengan wajah sumringah Pa Edo memberitahukan bahwa kelas kami mendapat nilai rata-rata terbaik dibanding dengan kelas lain, dan dikelas kami ada salah seorang siswa yang mendapat nilai tertinggi bukan hanya dikelas tapi juga nilai tertinggi disekolah atau juara umum. Waktu itu kelas kami riuh rendah dengan suara tepuk tangan juga makin bertambah dag-dig-dugnya rasa penasaran kami.
Tiba saatnya pa Edo mengumumkan nama-nama siswa berprestasi dimulai dari rangking ketiga...
"Prakash Budi" Pa Edo memanggil nama juara ketiga untuk mengambil raport dan mengucapkan selamat atas prestasinya dan dilanjutkan dengan rangking kedua...

"Suheryana" suara tepuk tangan masih menggema dikelas kami...
dengan hati-hati Pa Edo melanjutkan pengmumannya..
"dan juara pertama juga juara umum sekolah kita adalah Melinda Dewi....."

Ufs... apa aku ngga salah dengar, namaku yang disebut oleh wali kelasku, dengan masih terkaget-kaget dan bergetar sekujur tubuhku, aku memaksakan diri maju kedepan mengambil buku raport-ku...
"Selamat ya Mel...." semua teman sekelasku bersorak dan bertepuk tangan, ada rasa haru, bangga dan selebihnya ngga percaya, karena aku yang selama 6 tahun sekolah di SD ngga pernah sekalipun meraih rangking satu dikelas, dan baru sekolah 4 bulan di SMP aku udah dinobatkan sebagai juara satu,hehee

Alhamdulillah... tak lepas-lepasnya aku bersyukur...
dan karena prestasiku, aku pun jadi lebih dikenal oleh semua penghuni sekolah, teman-teman lelakipun menjadi lebih sering menggodaku...


Mutzmainnah Aiko blog's
"Ma... elyn mau pake jilbab...." ku utarakan keinginanku tuk berhijab pada Mama.
"Tapi elyn sekarang kan udah catur wulan III, tanggung nok, ntar aja ya pake jilbabnya kalo masuk kelas 2 SMP, kan sebentar lagi sayang..." sahut Mamaku.
"Ngga mau ah, elyn maunya sekarang Ma, di sekolah elyn sering diledekkin anak-anak cowok, elyn malu Ma... kan elyn juga udah baligh, beliin elyn seragam sekolah yang panjang dan kerudung ya Ma..... elyn janji bakal rajin belajar...."
Aku terus membujuk mama, karena keinginanku berhijab waktu itu. Akhirnya mama-ku luluh juga dan membelikanku jilbab juga seragam baru.
Hari pertama berhijab,, kulalui dengan super sibuk,waktu pertama dijilbab hampir pengen nangis, karena jilbabku ngga jadi-jadi padahal waktu berangkat sekolah udah mepet banget,hihihii lucu juga kalo inget waktu itu, trus pas nyampe disekolah.... jreeeeeeenggg aku jadi bahan perhatian seluruh sekolah...
"Melinda pantes pake jilbab, cantik banget" sapaan pertama yang ku dengar dari seorang temanku
dengan tersipu malu dan tersenyum tipis aku menjawab "Makasih..."

Dan setelah berhijab, tak lagi terdengar godaan-godaan dari anak-anak cowok, kalo berpapasan denganku, mereka menyapaku dengan sopan "Assalamu'alaikum mel...."
Alhamdulillah,,, setelah berhijab teman-temanku lebih menghormatiku, dan Masa Puberku  adalah masa-masa aqil balighku yang memang seharusnya saat-saat berhijrah untuk berjilbab, karena aku adalah seorang Muslimah...^^


Mutzmainnah Aiko blog's
Duhai Robb....
Terima kasih telah mewajibkan kami Muslimah untuk berhijab..

Meski masih belum sempurna jilbab ini..
Namun harapan hati,
Moga diri ini mampu istiQomahkan jilbab kami.
Sebagai mahkota, penjaga kehormatan dan sebagai pengandali sifat buruk kami..
Karena jilbab sejuk dipandang mata dan dapat damaikan jiwa...^^

0 komentar:

Islamic Clock

Demi waktu

My music

SCM Music Player - seamless music for your Website, Wordpress, Tumblr, Blogger.