^^ IQRO ^^

Sabtu, 09 Juli 2011


"Yu elyn,,,,,, itu si Ibnu nakal....." ucap Bintang dengan berlinangan air mata.
"Bintang di jahati lagi sama Ibnu ya,, mana Ibnu......?" Sambil menenangkan tangis si kecil Bintang, mataku berkeliaran mencari Ibnu.
"Ibnu sini maju" Ku tatap tajam Ibnu yang bersembunyi dipojok kelas.
Dengan langkah takut-takut Ibnu mendekati mejaku.
"Ibnu kenapa bikin Bintang nangis lagi,hmm..." Tanyaku tegas.
"mmm... Ibnu cuma pengen pinjem Iqro'nya Bintang tapi ngga boleh" jawabnya dengan menundukkan wajah polosnya.
"Memangnya Ibnu ngga bawa Iqro?" tanyaku lagi
"Bawa tapi waktu mau maju ngaji, Iqronya sobek" jawabnya.
"Harusnya Ibnu ngomong ma yu elyn, ngga boleh nakali teman perempuan, mengerti?"
"Iya, yu..."
"Ya udah cepat minta maaf sama Bintang, baikan lagi ya" Seruku kepada mereka berdua tuk berjabat tangan sebagi tanda damai diantara mereka.

Hmm... aku jadi teringat saat-saat aku mengajar di kelas satu Madrasah 6 tahun yang lalu, masih terekam dengan jelas dimemory-ku, celoteh-celoteh lucu murid-muridku yang lugu. Kadang mereka membuatku tersenyum tapi tak jarang pula mereka buatku jengkel dengan tingkah usil mereka yang tiap hari bikin kelas selalu ramai dan rusuh,hihihii....
Tapi dengan berat hati aku harus berpamitan dengan ustadz-ustadz dan ustadzah tuk mengundurkan diri dari Madrasah.

"Sebenarnya saya pribadi merasa berat banget buat ngijinin mba elyn keluar dari Madrasah, karena saya cocok sekali dengan cara ngajar juga kepribadian mba elyn, nanti kalo udah pulang kampung, silahkan mba ngajar disini lagi"
Ucap kang Zarkasih ketua Madrasah Ibtidaiyah tempatku mengajar waktu itu saat aku bilang aku ingin pergi bekerja ke Taiwan.

Dan aku hanya tertunduk menahan sedihku, sungguh aku mencintai anak-anak didikku dan aku pun menyukai teman-teman guru dan Madrasah ini, tapi semuanya harus ku pendam dalam-dalam karena prioritas utamaku adalah keluargaku tercinta.


Insya Allah kalo aku dah pulang dan jika ada kesempatan aku akan mengajar lagi, karena dari dulu aku suka mengajar Iqro dan Al Qur'an di Musholah atau di Mesjid dekat rumahku karena dari smp kelas 3 aku udah mulai mengajar ngaji. Sungguh aku rindu masa-masa itu.........


Dedicated to all Ustadz and Ustadzah in Madrasah Ibtidaiyah Uswatun Hasanah.........^^

0 komentar:

Islamic Clock

Demi waktu

My music

SCM Music Player - seamless music for your Website, Wordpress, Tumblr, Blogger.