** Sujud Pagi **

Selasa, 23 Agustus 2011


Demi matahari dan cahayanya di pagi hari,
dan bulan apabila mengiringinya,
dan siang apabila menampakkannya,
dan malam apabila menutupinya,
dan langit serta pembinaannya,
dan bumi serta penghamparannya,
dan jiwa serta penyempurnaannya (ciptaannya),
maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya.
sesungguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu,
dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya.
(QS. Asy-Syams:1-10)

Allah SWT:”Wahai anak Adam, tidaklah Aku menciptakan kalian agar Aku bertambah kuat, tidak pula supaya Aku terhibur dari kesepian, dan tidak pula untuk meminta pertolongan dari kalian atas perkara yang Aku tidak mampu melakukannya. Aku menciptakan kalian bukan untuk mendatangkan manfaat dan tidak pula untuk menolak marabahaya. Namun, Aku menciptakan kalian supaya kalianmenyembah-Ku dalam kurun waktu yang lama, mensyukuri nikmat-Ku di waktu pagi dan petang.

“Wahai anak Adam, sesungguhnya Aku tidak menciptakan kalian secara sia-sia. Aku tidak menjadikan kalian tanpa tujuan dan Aku tidak akan melupakan apa yang kalian lakukan. Sungguh, kalian tidak akan mencapai apa yang ada di sisi-Ku, kecuali dengan kesabaran atas apa yang kalian benci dalam mencari keridhaan-Ku. Bersabar dalam ketatan kepada-Ku lebih mudah ketimbang bersabar atas panasnya api neraka. Siksaan (kehidupan) dunia lebih mudah bagi kalian ketimbang siksaan (alam) akherat.”

 

QS. Al-Fatihah

Hamba: ”Bismillahirrohmanirrohim.​ Dengan menyebut Nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.” (ayat 1)

Allah SWT: ”Hamba-Ku memulai dengan nama-Ku. Aku berhak untuk memperbaiki urusannya dan memberkati keadaannya.”

Hamba: “Alhamdulillahi rabbil ‘alamin. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam.” (ayat 2)

Allah SWT: “Hamba-Ku memuji-Ku dan mengetahui bahwa semua nikmat yang ada padanya berasal dari-Ku, dan berbagai bencana yang Aku singkirkan darinya karena karunia-ku. Aku persaksikan di hadapan kalian, bahwa Aku akanmenambahkan nikmat-nikmat akherat untuknya di samping nikmat-nikmat dunia. Aku akan angkat darinya bencana-bencana akherat, sebagaimana Aku hindarkan dari bencana-bencana dunia.”

Hamba: “Ar-Rahmanirrohim. Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.”(ayat 3)



Allah SWT: “Hamba-Ku telah bersaksi bahwa Akuadalah Dzat Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Aku bersaksi kepada kalian. Sesungguhnya Aku benar-benar memberikan Rahmat-Ku kepadanya dan Aku akan memperbesar pemberian-Ku padanya.”


Hamba: “Maliki yaumiddin. Yang menguasai hari pembalasan.” (ayat 4)


Allah SWT: “Aku bersaksi kepada kalian, bahwa sebagaimana ia mengakui Aku sebagai Pemilik dan Penguasa hari akhir maka Aku akan mempermudah hari penghitungannya. Aku akan menerima kebaikannya dan mengampuni kesalahannya.


Hamba: “Iyyaka na’budu. Kepada-Mu kami menyembah.”


Allah SWT: “Sungguh benar hamba-Ku, hanya Aku yang patut disembah. Aku bersaksi kepada kalian. Aku akan memberinya pahala atas ibadahnya dengan pahala yang membuat orang-orang yang tidak menyembah-Ku begitu cemburu padanya.”


Hamba: “Wa Iyyaka nasta’in. Dan kepada-Mu kami meminta pertolongan.” (ayat 5)
Allah SWT: “Ia memohon pertolongan-Ku, dan kembali kepada-Ku. Aku bersaksi kepada kalian, Aku akan membantu mengatasi urusannya. Aku akan menolongnya di saat kesulitannya, dan Aku akan mengambil tangannya agar dia selamat dari deritanya.”


Hamba: “Ihdinash-Shirathal-Mustaq​im, shirathal ladzina ‘an ‘amta ‘alaihim, ghairil maghdhubi ‘alaihim waladh-dhallin. aamiin. Tunjukanlah kami jalan yang lurus, yaitu jalannya orang-orang yang Engkau beri kenikmatan, bukan (jalan) mereka yang Engkau benci ataupun yang sesat.” (ayat 6-7)


Allah SWT: “ Ini adalah hamba-Ku, dan hamba-ku dapat memohon apa saja yang diinginkannya, Aku akan mengabulkan prmohonan hamba-Ku, dan Aku akan memberi apa yang diharapkannya, Aku akan mengamankannya dari segala yang dia khawatirkan.”



Munajat Hamba..


Ilahi, sungguh lidah tak mampu memuji-Mu dengan pujian yang mencapai keagungan-Mu.
Akal tak mampu mengetahui esensi keindahan-Mu.
Mata tidak bisa menyaksikan cahaya wajah-Mu.
Dan Engkau tidak membuat jalan bagi makhluk untuk mengenal-Mu kecuali dengan ketidakmampuan itu sendiri untuk mengenal-Mu.
Ya Ilahi, maka jadikanlah kami
termasuk orang-orang yang rindunya pada-Mu mengakar di taman batin kami.
Dan hasrat cintanya pada-Mu melekat kuat dalam hati kami.
Ya Allah, alangkah nikmatnya hati yang diilhamkan untuk mengingat-Mu.
Alangkah menyenangkan perjalanan menuju-Mu di alam ghaib.
Alangkah lezatnya rasa cinta-Mu,
dan alangkah menyegarkannya rasa minuman kedekatan dengan-Mu


Oleh karenya ya Ilahi,
lindungilah kami dari penolakan dan keterjauhan dari-mu.
Jadikan kami termasuk yang paling istimewa dalam mengenal-mu,
hamba-Mu yang paling baik, paling bersungguh-sungguh taat kepada-mu,
dan paling tulus beribadah pada-Mu.
Wahai yang Maha Agung, Maha Besar, Maha Mulia, Maha Pemurah, dengan Rahmat-Mu dan kemurahan-Mu, wahai Yang Maha Pengasih dan Penyayang.


Mungkin setiap hari kita sholat, tetapi kita tidak pernah merasa bertemu dengan-Nya.
Setiap hari kita berdo’a, tetapi kita tidak merasa memanggil-Nya.
Setiap hari kita melihat tanda-tanda-Nya, tetapi tidak merasa melihat-Nya.
Atau setiap hari kita melihat-Nya, tetapi tidak merasakan kehadiran-Nya.
Setiap hari kita memegang kitab-Nya, tetapi tidak pernah membukanya.
Setiap hari kita membaca kalam-Nya, tetapi tidak pernah mengamalkankannya.
Setiap hari Dia mendampingi kita, tetapi kita tidak berdialog dengan-Nya.
Sungguh setiap hari Dia selalu mengajak berbicara.


Maka, nikmatilah berdialog dengan-Nya,
Dan Bacalah dengan Nama Tuhan-Mu yang menciptakan...

0 komentar:

Islamic Clock

Demi waktu

My music

SCM Music Player - seamless music for your Website, Wordpress, Tumblr, Blogger.