Aku mengetahui tapi...

Jumat, 05 Agustus 2011



Mutzmainnah Aiko Blog's

Sabda Nabi:
huffat al jannah bil makarih, wa huffat an nar bissyahawat...
( jalan ke syurga itu penuh dengan kesusahan, jalan ke neraka itu penuh dengan syahwat) .






aku tahu hidup dunia cuma sementara
tapi seolah-olah kuhidup untuk selamanya

aku tahu segala amalan bakal dihisab
tapi masih kulupakan alam akhirat

aku tahu raqib atid setia di sisi mencatat amalan
tapi maksiat masih berterusan

aku tahu shalat itu penting
tapi selalu memandangnya enteng

aku tahu shalat itu tiang agama,
tapi sering saja aku lewatkannya

aku tahu ajalku bisa datang kapan saja
tapi shalat masih tak dijaga

aku tahu berat amanahku sebagai hamalatul quran
tapi masih berat mau mengulang

aku tahu aurat itu aib diri
tapi masih tak pandai menjaga diri

aku tahu cinta itu fitrah
tapi aku jadikannya fitnah

aku tahu apa itu dosa apa itu pahala
tapi aku seolah tak indahkannya

aku tahu Allah senantiasa memperhatikan
tapi sering kulakukan maksiat secara sembunyi

aku tahu ujian Allah pasti ada hikmahnya
tapi aku sering berputus asa

aku tahu aku ini hamba-NYA
tapi masih hanyut dengan dunia

aku tahu azabnya api neraka,
tapi masih kulakukan maksiat pada-NYA

aku tahu betapa nikmat kehidupan di surga
tapi tak berusaha untuk mendapatkannya
Ya Allah, banyaknya benda yang telah aku tahu, tapi kubuat seolah-olah tidak tahu..
sedangkan Nabi berkata: tidak berguna ilmu seseorang itu sehingga dia mengamalkan ilmu tersebut.

kenapa aku jadi begini. aku tahu AKU INI MUSAFIR SAJA DI DUNIA DAN TAKDIR TERAKHIR ADALAH AKHIRAT. tapi aku seolah-olah menjadi hamba dunia.

banyaknya benda yang aku tahu, tapi masih mau melakukan maksiat pada-MU. ampuni aku, pimpin lah aku ke jalan yang benar.

Wahai Tuhan ku tak layak ke surga-MU,
namun tak pula aku sanggup ke neraka-MU
ampunkan dosaku terimalah taubatku
sesungguhnya Engkaulah Pengampun dosa-dosa besar..

Jika bukan kita siapa lagi?
Jika bukan sekarang kapan lagi?
Jika bukan di dunia, di mana lagi...??

0 komentar:

Islamic Clock

Demi waktu

My music

SCM Music Player - seamless music for your Website, Wordpress, Tumblr, Blogger.