.:: PELANGI JILBAB ::.

Senin, 15 Agustus 2011


Tentunya kita semua masih ingat tentang suatu lapisan yang menyelimuti bumi yaitu atmosfer. Seperti yang kita ketahui, manfaat atmosfer bagi bumi yaitu mampu menangkal segala gangguan kosmik yang berbahaya namun dari dalam ia membatasi sesuatu untuk lepas dari bumi.


Dan siapa yang tidak tahu tentang jilbab. Suatu pakaian dan kain yang menutupi aurat muslimah sehingga dengan itu akan membatasi pandangan orang lain untuk melihat aurat-aurat mereka. Sehingga ancaman buruk kepada para muslimah akan lebih dapat dihindari.


Setelah kita melihat antara kedua perihal antara atmosfer dan jilbab tadi. Maka kita akan menemukan sebuah kesamaan fungsi yang dimiliki keduanya di mana atmosfer mampu mencegah gangguan dari luar serta dari dalam mampu menahan sesuatu keluar dari bumi. Begitupun dengan fungsi jilbab itu sendiri di mana jilbabpun mampu mengurangi bahkan mencegah siapa yang menggunakannya sehingga diharapkan mampu menjadikan siapa yang menggunakannya terpelihara dari gangguan. Dan seiring dengan itu dapat menjadikannya belajar untuk memelihara apa yang pantas dipelihara olehnya, sehingga dengan sendirinya ia akan terbiasa untuk membatasi diri dari apa yang di haramkan kepadanya termasuk keterpeliharaan pandangan dan keterpeliharaan perilakunya.

Namun selain fungsi atmosfer sebagai perisai, di balik itu ternyata atmosfer juga penyebab dari suatu fenomena indah yang terdapat di bumi yang di mana kita mengenalnnya dengan pelangi. Lantaran salah satu penyebab terjadinya pelangi identik dengan keadaan atmosfer. Di mana pelangi disebabkan oleh tata atmosfer yang membawa kandungan kristal es ataupun adanya perbedaan kerapatan sehingga hal itu dapat mendukung untuk terciptanya fenomena optis seperti halnya pelangi yang terjadi pada fenomena Hallo(suatu fenomena pelangi yang melingkari matahari ataupun bulan.)


Dan setiap muslimah yang berusaha untuk belajar dengan mentaati perintah Allah dalam membina akhlaknya menjadi baik dengan demikian hal itu dapat mengajarkan kepribadian mereka menjadi lebih indah. Keindahan itu merupakan hasil dari pahatan yang baik dan pahatan yang baik itu di peroleh dari alat pahat yang dirancang untuk kebaikan, bagi mereka salah satunya adalah dengan jilbab karena jilbab adalah salah satu 'alat' untuk mengajarkan mereka kepada ketaatan agar ketaatan itu diharapkan dapat membiasakan diri mereka untuk taat kepada perintah-perintah yang lain. Sehingga ketaatan-ketaatan itu akan melahirkan suatu perilaku yang baik di dalam diri mereka. Kemudian perilaku yang baik itu melahirkan kepribadian yang indah, yang mejadi perisai bagi diri mereka dan bermanfaat bagi orang lain serta menjadi perhiasan bagi suaminya. Subhanallah
Insya Allah..



Jika kesucian diperoleh dari keterpeliharaan
Jika keindahan diperoleh dari baiknya perilaku
Jika KecintaanNya diperoleh dari tangan yang menengadah karena Bertaubat
Maka, hiasilah dirimu dengan pelangi jilbab... Duhai Ukhty Muslimah...

0 komentar:

Islamic Clock

Demi waktu

My music

SCM Music Player - seamless music for your Website, Wordpress, Tumblr, Blogger.