Manfaat Strawberry bagi ibu hamil..

Kamis, 21 Juni 2012


Strawberry adalah buah yang sangat digemari. Buah yang memiliki rasa manis dan sedikit masam ini tidak hanya cocok sebagai cemilan sehat dan selai, tetapi juga memiliki banyak manfaat, Terutama bagi ibu hamil. Delapan buah stroberi atau 1 gelas potongan stroberi hanya mengandung 50 kalori dan tidak mengandung kolesterol atau asam lemak jenuh.umlah yang sama juga memberikan 30 mikrogram (ug), asam folat. Ini setara dengan 7,5 persen kebutuhan asam folat harian untuk ibu hamil, yakni 400 ug. Asam folat ini penting untuk mencegah cacat tabung syaraf pada janin.

Strawberi juga mengandung 94 miligram vitamin C atau 1,5 kebutuhan vitamin C harian, lebih banyak dibanding 1 buah jeruk.Manfaat Strawberry bagi Ibu HamilBeberapa manfaat Strawberry untuk ibu hamil adalah:
a. Sebagai asupan vitamin C yang tingkat keasamannya aman untuk lambung
b. Dengan mengkonsumsi 1 cangkir stroberi setiap hari dapat menurunkan resiko kanker leher rahim, payudara dan tenggorokan. Strawberry merupakan buah dengan antioksidan tinggi yang dapat melindungisel-sel tubuh dari kerusakan oleh bahan-bahan penimbul kanker
 c. Memenuhi Kebutuhan harian asam folat. Asam folat merupakan salah satu dari beberapa jenis vitamin B yang sangat penting bagi tubuh.Menurut anjuran WHO, orang dewasa membutuhkan 400 mikrogram asam folat per hari, sedangkan wanita hamil membutuhkan minimal 800 mikrogram asam folat per hari karena asupan asam folat memang sangat penting bagi wanita hamil.

Asam folat memiliki beberapa manfaat, diantaranya:
> Berperan dalam pembentukan DNA pada proses erithropoesis. Yaitu, dalam pembentukan sel-sel darah merah atau eritrosit (butir-butir darah merah) dan perkembangan sistem syaraf.
> Mencegah anemia
> Mencegah janin memiliki berat badan lahir yang rendah
> Mengurangi resiko bayi lahir prematur dan memilili kelainan jantung

0 komentar:

Islamic Clock

Demi waktu

My music

SCM Music Player - seamless music for your Website, Wordpress, Tumblr, Blogger.